Rabu, 19 Maret 2014

Kelemahan & kelebihan mobil eropa dan jepang

Jerman, POL
SEBAGIAN pencinta otomotif tidak bisa membedakan mobil yang berkualitas tinggi atau tidak, mereka hanya terpaku pada model dan bentuknya, maka tanpa pikir panjang isi kantong melayang hanya karena ingin tampil keren dan mengesankan.

Pencinta otomotif yang sudah mengoleksi beberapa mobil baik Eropa maupun Asia khusunya Jepang, tentu kalu ditanya kelebihan dan kekurangan mobil akan mengetahuinya, tapi bagi yang ingin baru terjun kedunia otomotif yang menggilai merk-merk mobil harus juga mengetahui kualitasnya.

Berikut perbedaan antara produksi eropa dan Jepang. Pada mobil eropa biasanya suspensi empuk, material kuat serta daya tahan part lebih lama, sehingga durabilitas dan kenyamanan terjamin.

Untuk medapatkan ciri-cirinya yakni kekuatan usia mobil itu, termasuk performanya, serta kualitasnya tidak cepat keropos.

Mobil Eropa plat atau bodynya terbuat dari plat yang tebal, konstruksinya kokoh, sedangkan mobil jepang lebih simple, yakni ringan, body yang terlalu tipis sehingga benturan sedikit saja langsung penyok.

Tapi, kalau membicarakan harganya, mobil Eropa tentu lebih mahal dari mobil Jepang, tapi kerugiannya bisa berlipat jika dijual kembali maka harga mobil eropa itu justru anjlok dipasaran atau merosot.

Mobil eropa sudah berpengalaman dan memiliki kualitas dan teknologi yang sangat tinggi, tentu hal ini mobil jepang dari dulu hingga sekarang belum bisa menyaingi mobil eropa seperti dilansir bloomberg (12/11/2013).

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Eropa/Jerman
Kelebihan, Interior dan eksterior mantab, Kualitas besi lebih bagus, Fitur canggih, Mengutamakan safety, mesinnya bandel, spare part jarang yang KW, umur sparepart bisa bertahan 6-7 tahun

Kekurangan, Boros, spare part mahal dan susah, service tak bisa ke sembarang bengkel, terlalu berat bodynya, harga jual rendah, mobil eropa dalam pembuatan mobilnya megutamakan 3K 1T, yakni, 3K=kenyamanan, keamanan, keselamatan, 1T Teknologi.
Sebagai bukti, Mercedes Benz dan BMW adalah perusahaan mobil pertama dan kedua berdiri didunia dan perusahaan mobil tertua didunia ini selalu mengembangkan teknologi untuk mobil-mobil pabrikannya. Sedangkan mobil Jepang hanya mengikut ikut saja dan tidak ada inovasi yang mereka temukan.
Sedangkan Kelebihan dan kekurangan mobil jepang.

Kelebihannya, Irit, bodi ringan, handling gampang, spare part murah dan banyak dan service bisa di sembarang bengkel sedangkan harga jual tinggi

Kekurangan, Body gampang kropos, melayang bila di kecepatan tinggi, terlalu mengutamakan gaya dan mengejar harga sehingga part kurang berkualitas. Juga tidak eksklusif karena banyak yang punya, safety kurang, misalkan banyak yang gampang dicuri, umur sparepart hanya bertahan paling 3 tahun saja dan banyak KW nya

Jadi, semuanya tergantung selera mau berkualitas atau hanya sekedar pakai dan terkesan ganti gaya mobil dari berbagai merk yang harganya murah. POL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar